Coba Bisnis

Tuesday, September 1, 2009

ESQ 165

Melatih Kecerdasan Spiritual Generasi Muda Telkomsel

Posted: 30 Aug 2009 08:07 PM PDT

Esqmagazine.com - Majelis Ta’lim Telkomsel bekerjasama dengan ESQ Leadership Centre menyelenggarakan inhouse training ESQ for Kids dengan tema “Selamatkan Generasi Muslim Telkomsel”, Sabtu-Minggu (22-23/8). Training yang bertepatan dibulan Ramadhan ini dihadiri 154 peserta, di Gibraltar Room Menara 165, Cilandak Timur, Jakarta.

Training Kids yang dipandu Dwi Astuti menyatakan, tujuan training ini pertama agar anak mengenal siapa dirinya dan siapa Tuhan-nya. Kedua, menjalin hubungan harmonis antara anak dan orangtua. Ketiga, anak dapat mengerti pentingnya mengerjakan shalat.

“Yang terpenting adalah anak-anak sejak dini tahu siapa Tuhan-nya dan mereka bisa memaknai apa yang mereka lakukan dalam kehidupan keseharian. Mereka harus belajar, shalat, menyayangi ayah ibu,” tuturnya.

Efsilon K.A. Fatoni salahsatu orangtua dari peserta training Zila dan Kharisma mengatakan, penting bagi anak dilatih kecerdasan spiritualnya. “Tujuannya dari awal kita sudah mulai memperkenalkan lebih dalam kecerdasan spiritual, yang mana ini adalah target dari ESQ, yaitu Indonesia Emas 2020.”

Peserta, Zila (10) mengungkapkan rasa senangnya dapat training di Menara 165. Dengan training dirinya mengaku lebih banyak teman dan lebih menghormati orangtua.

“Lebih semangat sekolah, karena ada yang masuk dalam pelajaran,” ujarnya yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Peserta, Kharisma (7) yang juga adik dari Zila ini menuturkan tujuan training ingin belajar agar pintar dan tahu tentang kebaikan.

Lebih lanjut Efsilon berharap kecerdasan spiritual bagi generasi muda Indonesia dapat lebih diutamakan, karena selama ini dunia pendidikan lebih mengutamakan kecerdasan intetektual.

“Di dunia pendidikan sekolah mungkin sudah dapat pelajaran agama, namun kecerdasan spiritualnya belum mengena. Dengan adanya program seperti ini, mulai dari anak kecil hingga remaja bagus sekali untuk Indonesia ke depan,” paparnya. (tino)

No comments:

Post a Comment