Coba Bisnis

Friday, October 16, 2009

Aetra Gapai Visi dan Misi dengan MCB


PT Aetra Air Jakarta (Aetra) menyelenggarakan inhouse training MCB (Mission Statement & Character Buliding) di Menara 165, Cilandak Timur, Jakarta, Rabu (30/9) dan Kamis (1/10). Training MCB yang merupakan lanjutan training ESQ basic ini diikuti 81 peserta.

PT Aetra Air yang mulanya adalah Thames PAM Jaya (TPJ), mulai beroperasi pada tanggal 1 Februari 1998 untuk mengelola, mengoperasikan, memelihara serta melakukan investasi guna mengoptimalkan sistem pasokan air bersih di sebagian wilayah Jakarta.

Menurut Syahril Japarin, Preisdent Director PT Aetra Air Jakarta, yang hadir di sela-sela training, seluruh karyawan PT Aetra yang berjumlah sekitar 2500 orang telah mengikuti training ESQ Basic. “Dampak dari training tersebut, terutama dalam hal budaya kerja, terutama dalam hal kerjasama, kejujuran, dan kesungguhan. Kini kami ingin mengikutkan dalam training lanjutan ESQ ini agar visi dan misi perusahaan tercapai.”

Penyelenggara MCB dari PT. Aetra, Training Organizer Officer, Dewy Nawangwulan mengatakan, MCB ini bertujuan memperkuat karakter masing-masing karyawan, sehingga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. MCB dapat menyatukan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual agar dapat mendukung dalam menjalankan tugas dan mencapai target perusahaan yang diharapkan.

Peserta MCB, Chalas Dirgahayu mengatakan, MCB ini meningkatkan motivasi dan membangun karakter, karena kita ini berada di ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Oleh karena itu diperlukannya visi misi yang jelas. Minimal visi misi perusahaan yang sudah dipahami berikut nilai-nilainya.

Dirinya berharap, semoga teman-teman yang mengikuti training ini mempunyai persepsi dan visi misi yang sama, sehingga pada saat kita berhadapan dengan konsumen kita mempunyai arah yang jelas.

“Semoga sesuai dengan yang diinginkan perusahaan, seperti dijelaskan Presiden Direktur PT. Aetra, Syahril, perusahaan ini ingin meningkatkan volume air yang terjual, collection bisa naik, dan kebocorannya bisa rendah,” katanya yang menjabat sebagai Supervisor Visi Focus Program.

Peserta training Rani menuturkan, MCB mengingatkannya kembali akan visi misi yang tidak boleh jauh dari Allah swt. Dirinya berharap potensi para karyawan PT. Aetra dapat berkembang dan bisa membantu perusahaan mencapai visi misinya.

“Visi perusahaan, meningkatkan kehidupan masyarakat sejahtera. Misi perusahaan, secara konsisten menyediakan pelayanan yang terbaik dengan melakukan perbaikan yang berkesinambungan dalam segala hal yang dilakukan,” paparnya.

Muhammad yang juga peserta MCB mengatakan, training MCB membentuk karakter dan tujuan hidup kita. “Dengan itu kita menjadi mengetahui karakter kita seperti apa. Kita jadi tahu, jadi tidak mudah putusasa maupun saat mendapatkan nikmat tidak lupa daratan.”

Dirinya berharap, karakter yang ada pada dirinya dapat diterapkan dalam pekerjaan dan lingkungan sekitar. “Jadi tidak hanya saya, lingkungan sekitar, perusahaan juga akan terbantu dan akan merasakan manfaatnya.”

Lebih lanjut Dewy Nawangwulan berharap, setelah training MCB dapat menambah pengetahuan bagi para karyawan PT. Aetra, agar bisa terbentuk kepribadian yang lebih baik dan memberikan manfaat dalam menunjang pekerjaan sehari-hari. (tino - www.esqmagazine.com)

No comments:

Post a Comment