Coba Bisnis

Monday, March 30, 2009

CIAO POINT

Apa tujuan dari pengumpulan poin?
Kumpulan Poin yang diberikan bagi anda yang melakukan suatu kegiatan yang dapat meberikan manfaat bagi komunitas Ciao ataupun pengguna lain dari situs web. Termasuk dalam kegiatan ini adalah: membantu menulis tinjauan, menulis komentar dan penilaian lain anggota ‘review, mengundang teman untuk bergabung Ciao dan mendapatkan kepercayaan dari anggota lain Ciao. Jumlah Pengumpulan Poin yang anda kumpulkan pada situs ciao dapat menjadikan anda lebih di perhatikan oleh Ciao. Karena hanya anggota yang telah mencapai tingkat titik tertentu mendapatkan “Feature Anggota”, dan dengan demikian mendapatkan publisitas untuk hasil review mereka.

Apa manfaat dari pengumpulan poin?
Jumlah kumpulan poin yang anda peroleh akan membantu pembaca Anda untuk mengukur bagaimana kontribusi anda pada komunitas Ciao bagi anggota lainnya. Semakin tinggi jumlah poin yang telah Anda dapatkan, akan semakin banyak membantu masukan buat Anda. Dan semakin banyak poin yang anda peroleh, semakin berbobot penilain dari review anda.

Apakah kumpulan poin merupakan tolak ukur kualitas dari anggota?
Kualitas anggota review adalah salah satu faktor untuk dapat mengumpulkan Poin yang diperoleh, tetapi bukan merupakan satu-satunya. Bahkan, sebagian besar anggota kumpulan yang mungkin telah mendapatkan Poin yang bukan berasal dari kegiatan menulis review saja, seperti mengundang anggota baru untuk bergabung Ciao. Yang lebih baik mengukur kualitas dari sebuah hasil review dari anggota. Untuk mendapatkan gambaran seberapa baik anggota telah membuat review secara keseluruhan, silahkan kunjungi Personal member area dan lihatlah pada tab “Review”.Bagaimana saya dapat mengumpulkan sebuah poin?Anda dapat memperoleh poin dengan cara menulis review, memberi komentar, memberi rating, review anda dibaca dan di beri penilaian dari anggota lainnya, mendapatkan kepercayaan anggota lain (circle of trust) , dan mengundang anggota baru untuk bergabung di Ciao. Jumlah poin diberikan untuk setiap kegiatan bervariasi dan anda dapat melihat bagaimana poin dihitung pada “Statistik” Anda di halaman “My Ciao”.

Bagaimana saya bisa mengetahui jumlah Poin saya saat ini?
Cukup log in, klik My Ciao dan lihatlah community poin anda pada “Statistik” tab.Apa maksud dari Titik-titik berwarna?Titik warna di sebelah nama Anda menunjukkan tingkat komunitas yang telah dicapai.Tingkat 1: putih: 1-1000 poinTingkat 2: hijau: 1 000-4 999 poinTingkat 3: biru: 5 000-9 999 poinTingkat 4: violet: 10 000-19 999 poinTingkat 5: merah: 20 000-49 999 poinTingkat 6: jeruk: 50 000-99 999 poinTingkat 7: perunggu: 100 000-250 000 poinTingkat 8: perak: 250 000-499 999 poinTingkat 9: emas: 500 000-4 999 999 poinTingkat 10: hitam: lebih dari 5 000 000 poinApakah maksud dari “tingkat pengumpulan Point”?Tergantung pada jumlah total poin Anda yang telah terakumulasi, Anda akan mencapai tingkat komunitas tertentu, diwakili oleh titik berwarna di samping nama Anda. Author yang mempunyai status lebih tinggi, kemungkinan besar akan lebih dikenal di Ciao; Dengan sistem ini maka semua anggota dapat memperoleh kesempatan untuk meningkatkan pengakuan di komunitas melalui partisipasi berkualitas tinggi.

Apa ada kelebihan dari tingkat pengumpulan Point yang saya peroleh?
Tingkatan level dari seorang anggota komunitas merupakan salah satu indikator yang menunjukan seberapa pengalaman anggota tersebut. Anggota dengan tingkat komunitas level yang tinggi adalah yang akan diundang untuk bergabung dengan anggota lain dari kalangan Trust untuk membaca review dan memberi nilai. Anda harus mencapai level tertentu agar gambar anda dapat di tampilkan “Feature Anggota” di kotak login di halaman Ciao. Tambahan ini adalah hubungan baik publisitas untuk Anda dan dapat mengakibatkan review Anda menerima lebih banyak pembaca dan penilaian.Dapatkah saya mendapatkan uang dengan mengumpulkan Poin saja?Tidak, kumpulan poin tidak dapat mempengaruhi uang anda dan community poin tidak mempunyai hubungan langsung dengan pendapatan anda pada Ciao. Namun, jika anda adalah anggota aktif, maka pendapatan yang cenderung meningkat secara paralel dengan Community Poin. Anda dibaca untuk mendapatkan uang, untuk mengundang teman, berpartisipasi dalam survei, dll

Dapatkah saya menukar kumpulan Poin saya dengan sesuatu?
Untuk saat sekarang ini kelihatannya pihak Ciao masih belum memberikan fasilitas untuk penukaran poin. Tidak tahu kedepannya

No comments:

Post a Comment