Coba Bisnis

Monday, March 30, 2009

Panduaan Menulis Review di CIAO

1. Apa yang harus anda pertimbangkan ketika menulis review?Tulislah sebuah review yang dapat membantu pembaca untuk menentukan membeli produk tersebut. Oleh karena itu, cobalah untuk meberikan segala informasi dari semua segi selai dari spesifikasi yang telah diberikan oleh produk tersebut. Buatlah review yang jelas, kepada siapakah produk tersebut di rekomendasikan.

2. Ceritakan berdasarkan pengalaman pribadi andaPembaca ingin mendengar tentang produk dan layanan dari pandangan konsumen. Dengan hasil review dari pengalaman anda sendiri, Anda akan mengarahkan mereka untuk menilai produk tersebut, bagaimana mudahnya untuk menggunakan dan apakah akan sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri.

3. Informasikan kepada pembaca, apa yang Anda suka dan apa yang anda tidak suka dengan produk tersebut.Cobalah untuk membuat sebuah review yang netral yang menjelaskan kedua sisi cerita. Ini akan memastikan bahwa review anda masih bermanfaat, walaupun jika pembaca mempunyai opininya sendiri. Misalnya, jika Anda mereview sebuah handphone yang menurut anda mempunyai sound system yang kurang bagus, ada baiknya anda juga menuliskan bahwa handphone tersebut memiliki kualitas gambar yang bagus. Tentunya bagi para pembaca yang memerlukan fitur gambar akan memilihnya.

4. Tulislah sebuah review yang jelas dan mempunyai struktur yang baikMenulis berdasarkan pengalaman Anda sendiri akan membuat evaluasi anda terhadap produk atau layanan lebih mudah untuk dibaca dan dipahami. Pastikan Anda selalu menjelaskan kedua pendapat Anda tentang produk, dan mengapa anda berpikir bahwa anda memilihnya.

5. Gunakan tata bahasa ejaan, tanda baca dan kapitalisasi yang benarIni akan membuat review anda lebih mudah untuk dibaca dan dipahami. Menulis review secara konsisten akan meningkatkan kualitas review Anda. Jadi tulislah review anda di program pengolah kata seperti Ms Word agar ejaannya lebih bagus

6. Posting review Anda di tempat yang tepat
Apa yang harus Anda hindari saat menulis review
Jangan menjiplak hasil review anda
Jangan posting konten yang melanggar peraturan
Jangan gunakan review anda untuk beriklan mempromosi layanan pihak ketiga
Jangan gunakan review anda untuk membicarakan review anggota lainnya
Jangan menulis lebih dari 1 review untuk 1 produk

1 comment: